Posts

Suka Duka 2020 Sebagai Pengingat Diri Untuk Selalu Bersyukur

Image
Alhamdulillah sebanyak ciptaanNya Assalamu'alaikum teman-teman, apa kabar? Aku sungguh berharap, semoga semua berada dalam kondisi baik. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin. Banyak kejadian di tahun 2020 yang sulit diungkapkan dengan kata-kata, saking rasanya campur aduk. Tapi jika kita renungkan, semuanya adalah pengingat diri supaya tidak lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT Yang Maha Kuasa. Disini aku ingin berbagi sedikit kisah suka duka di tahun 2020 versiku. Tulisan ini adalah kolaborasi terakhir dengan teman-teman di komunitas Bandung Hijab Blogger  (BHB), di tahun 2020. Dan aku baru bisa menuliskannya di hari terakhir tahun ini. 🙏 Awal tahun 2020, bulan Januari diawali dengan banyak sekali kesenangan, diantaranya adalah mengikuti seminar parenting bersama teman dan sepupuku. Kemudian beberapa kali  staycation bersama keluarga di bulan Januari. Nggak jauh-jauh sih, masih di sekitar Bandung Kota dan Kabupaten. Selain itu, aku pertama kalinya mengajak anakku, Jena (saat itu

Perlengkapan Perang di Era New Normal

Image
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh Apa kabar dunia persilatan di era new normal ?  Semoga semua bisa tetap semangat ya di masa yang serba sulit secara lahir dan bathin ini.  Sebagian orang sudah memulai aktivitas normal di luar rumah terutama untuk mencari nafkah atau sekedar menjaga kewarasan. Memang gak bisa dipungkiri ya banyak orang stress karena pandemi ini, karena berkurangnya penghasilan bahkan kehilangan mata pencaharian. Sebagian lagi stress karena tidak terbiasa terkungkung di rumah aja. Aku yang sekarang termasuk kelompok tengah yang kadang harus keluar rumah karena beberapa urusan, tapi bisa menikmati banyak kegiatan di rumah terutama sejak punya anak. Alhamdulillah. Kalau keluar rumah cuma ke warung tetangga tentu cukup pakai masker dan pulangnya cuci tangan. Tapi kalau pergi agak jauh harus bawa alat perang lebih lengkap biar aman selama bepergian. Ini dia perlengkapan perang di Era New Normal ala aku: Masker Selalu pakai masker saat keluar rumah itu udah wa

Melakoni Hobby Baru di Era New Normal Ala Linda

Image
Topi koleksi, kalung bikin sendiri, nyobain eye shadow biru Pertama-tama aku mau mengucapkan selamat pada diriku sendiri.  Karena selama jadi anggota Komunitas  Bandung Hijab Blogger  (BHB) 1 tahun 4 bulan ini, baru sekarang aku ikutan nulis di blog kolaborasi bareng BHB yang sebetulnya diadakan setiap bulan. Yeeayy...akhirnyaaa aku ikutan kolaborasi.  Selamat yaaa Linda! 😍😅🥳💪 Merasa terpanggil karena ya masa siy gak ikutan lagi dengan tema seumum dan semudah ini...ahahha Baiklah mari kita mulai bahas yang sesuai tema "Finding Hobby in New Normal" Kita pasti punya kebiasaan baru di era baru ini. Begitu pula aku. Ada beberapa kebiasaan atau kesukaan baru yang muncul. ********** MASKER Sudah jelas ya di era new normal sekarang ini wajib pakai masker, bukan cuma hobby tapi emang harus. Trus hubungannya sama hobby ya matchingin masker sama baju, biar seru aja dan tetap semangat.  Masker sebagai pelindung dan pelengkap OOTD

Review OMO! Masker Halal Dari Korea

Image
OMO! Sheetmask Korea HALAL bikin happy Assalamu'alaikum warohmatullahi wabatokatuh Haaiiii semuaaaa! Gimana kabarnya setelah 3 bulan ini di rumah aja? Moga sehat semua dan tetap semangat yaaa. Aku alhamdulillah sehat. Ada sedikit khawatir dengan sikon sekarang ini yang menurutku wajar, tapi alhamdulillah masih bisa menikmati aktivitas seru bareng keluarga inti biarpun di rumah aja.  Trus gimana kabarnya skincare ? Masih pada dipakai kan yaa biarpun di rumah aja. Justru sekarang saatnya bikin glowing tanpa banyak gangguan polusi jahat karena kita jaraanngg banget keluar rumah. Salah satu perawatan simple andalanku saat di rumah aja adalah maskeran. Jangan cuma pakai masker klo ke luar rumah aja, di dalam rumah pun harus pakai masker dong, meskipun beda jenis maskernya. 😆😆😆 Yup, masker wajah itu selalu bikin wajah seketika jadi lebih fresh . Berasa lebih muda aja gitu...ahahha... Aku senang banget niy, sekarang ada Sheetmask baru dari bran

Bakso Sultan Bandung Bikin Happy

Image
Bakso Urat Jumbo Spesial Sultan Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Haaiii gaeeesss, gimana kabar hari ini? Semoga sehat dan happy yaaa... Kenapa harus happy ? Happy itu penting banget lho untuk mempertahankan bahkan meningkatkan imunitas tubuh kita. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini lagi musim wabah virus berbahaya, mau gak mau kita harus berusaha meningkatkan daya tahan tubuh kita supaya tidak mudah diserang oleh virus-virus jahat. Dengan selalu bersyukur dan bahagia tubuh akan memproduksi hormon yang meningkatkan imunitas tubuh kita. Jangan lupa kalau harus keluar rumah pakai masker dan bawa hand sanitizer yaa biar lebih aman. Cara untuk  happy Supaya merasa happy , kita harus melakukan hal-hal yang kita suka... yaa kaaan... Naahh buatku salah satu cara bikin diri ini merasa happy adalah dengan makan bakso. Tentunya harus bakso yang enak dan berkualitas biar happy nya maksimal...heh