Kemeriahan Pesta di BOTRAM with Daihatsu


Moko berjajar di kiri dan kanan Jalan Asia Afrika

Hari Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 September 2017 yang baru lalu, di sepanjang Jalan Asia Afrika, Bandung telah diadakan acara yang sangat meriah bertajuk BOTRAM (Bandung Oto Trade Market) with Daihatsu, persembahan Pemda Kota Bandung, Daihatsu dan PRFM.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bandung ke-207 sekaligus apresiasi Daihatsu dalam merayakan ulang tahun ke-110.

Deretan 110 unit Grand Max yang dimodifikasi menjadi Moko alias Mobil Toko  berjajar di sepanjang Jalan Asia Afrika menjajakan aneka sajian kuliner yang menggugah selera serta produk fashion untuk anak-anak dan dewasa.

Unit Moko yang menjual komik Rp 3.000- per buku

Ada juga yang menjual produk kreatif lainnya seperti karya-karya Komik yang dijual dengan harga hanya Rp 3.000,- saja untuk setiap buku Komik.

Sangat menarik sekali bukan?

Di hari Sabtu malam para pengunjung disuguhi pertunjukan Rampak Kendang, penampilan dari beberapa band dan doa bersama untuk PERSIB yang dihadiri oleh Komandan Viking Persib Club yaitu Kang Yana Umar.

Sedangkan di hari Minggu dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti lomba menyanyi, menari dan fashion show yang turut menambah keseruan acara BOTRAM with Daihatsu ini.

Nonton penampilan salah satu peserta lomba

"Uwoooww...", bayi pun kagum dengan penampilan peserta lomba

Merasa puas dengan pengalaman pertama nonton pertunjukan di panggung besar

Salah satu peserta lomba menari adalah sekelompok adik-adik kecil nan lucu dari Sanggar Karisma Asih, Cicadas, Bandung. Usia mereka beragam, dari yang terkecil masih sekolah di Taman Kanak-kanak sampai yang paling besar adalah kelas 5 SD. Mereka menampilkan tarian tradisional Jawa Barat yaitu Jaipongan.


Peserta lomba menari dari Sanggar Karisma Asih, Cicadas, Bandung


Hadiah bagi para pemenang lomba

Senang sekali melihat antusiasme para peserta lomba dan pendukungnya. Semua tampak bersemangat, apalagi banyak sekali hadiah yang disediakan oleh panitia dan sponsor. Termasuk kuis-kuis seru yang dilontarkan oleh MC dan Bapak Perry Tristianto.

Siapakah Bapak Perry Tristianto itu? Beliau dikenal sebagai raja FO (Factory Outlet), Cafe dan Tempat Wisata di sekitar Bandung diantaranya adalah Floating Market di Lembang, Bandung Utara.

Bapak Perry Tristianto, Ketua AMI Jabar sebagai pembicara mengenai Marketing

Di acara BOTRAM with Daihatsu beliau diundang sebagai pembicara karena kapasitasnya sebagai Ketua AMI (Asosiasi Marketing Indonesia) Jawa Barat. Beliau sangat antusias dengan adanya Mobil Toko ini.

Salah satu Moko favorit saya

Selfie di depan Moko Kopi

Memang keberadaan Moko merupakan salah satu strategi pemasaran yang kreatif dan menjemput bola dengan kemampuan mobilisasi yang tinggi untuk meraih pelanggan. Selain itu juga menarik pandangan mata karena tampilan Moko itu sendiri dengan berbagai desain yang unik.

BOTRAM with Daihatsu saat weekend kemarin benar-benar merupakan pesta yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga dan berbagai lapisan masyarakat. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir di acara BOTRAM with Daihatsu ini.



Banyak yang terlihat datang beramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman. Termasuk saya sendiri yang datang bersama suami, anak yang masih bayi dan ibu mertua.

Wefie dengan latar belakang Panggung Utama BOTRAM

Wefie bersama keluarga tercinta

Menjelang siang hari saatnya untuk menikmati makanan yang agak berat setelah beberapa jam berkeliling area BOTRAM dan perut mulai terasa lapar.

Sabar menanti pesanan Pizza

Siap menikmati Steak Bakso

Saya sendiri mencoba Tori Mayo dan Steak Bakso, masing-masing harganya Rp 25.000,- yang menurut saya cukup memuaskan dengan rasanya yang enak, tampilan menarik dan mengenyangkan.

Ribuan orang memenuhi area BOTRAM di Asia Afrika untuk turut serta merayakan ulang tahun kota Bandung dan Daihatsu ini. Tua muda, laki-laki dan perempuan berbaur bersama menikmati keceriaan ini.

Tidak hanya orang Bandung saja yang mengikuti acara ini tapi juga banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja datang untuk acara BOTRAM ini.


Beberapa ruas jalan seperti Jalan Asia Afrika ditutup mulai perempatan Hotel Preanger sampai Pertigaan Ex. Palaguna yang sekarang difungsikan sebagai tempat parkir kendaraan.

Kemudian Jalan Braga pendek juga ditutup karena di ujung jalan Braga - Asia Afrika adalah posisi panggung utama BOTRAM.

Selfie bersama badut

Banyak badut yang ikut menghibur pengunjung BOTRAM

Di ujung area BOTRAM dekat Ex. Palaguna ada banyak badut-badut yang sangat menghibur tidak hanya bagi anak-anak tapi juga remaja dan dewasa yang menjadikannya objek untuk selfie.

Petugas kebersihan dari PD Kebersihan Kota Bandung dan para relawan

Saat acara berlangsung, sampah-sampah dibersihkan dengan sigap oleh para petugas kebersihan dari PD Kebersihan Kota Bandung yang Direktur Umumnya kebetulan teman saya Kang Gun Gun Saptari Hidayat dan para relawan yang senantiasa menjaga kebersihan kota Bandung tercinta supaya tetap indah dan sehat karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

Toilet Umum di Jalan Homan

Keberadaan toilet umum di Jalan  Homan di samping Hotel Bidakara Grand Savoy Homann juga cukup mengakomodir kebutuhan pengunjung acara BOTRAM.

Secara keseluruhan acara BOTRAM with Daihatsu ini berhasil menjadi salah satu PESTA meriah yang sangat menghibur dan masyarakat pun merasa puas dibuatnya.



Bersama teman-teman Blogger

Terimakasih kepada Pemda Kota Bandung, Daihatsu, PRFM dan seluruh pendukung acara BOTRAM with Daihatsu termasuk teman-teman Blogger yang telah bersama-sama berbagi keceriaan ini.



By. Linda NM









Comments

Yuk Liburan said…
Rame ya teh acara botramnya, mana banyak jajanan kulinernya hmm ngileerr
Zia said…
Betul-betul seru dan meriah ya acara BOTRAM with Daihatsu ini. Seneng juga bisa ketemu teteh. Hehehe

Popular posts from this blog

Bakso Sultan Bandung Bikin Happy

Review OMO! Masker Halal Dari Korea

Cerah bersama MS Glow Aesthetic Clinic dan Bandung Hijab Blogger