Perlengkapan Perang di Era New Normal



Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh


Apa kabar dunia persilatan di era new normal

Semoga semua bisa tetap semangat ya di masa yang serba sulit secara lahir dan bathin ini. 

Sebagian orang sudah memulai aktivitas normal di luar rumah terutama untuk mencari nafkah atau sekedar menjaga kewarasan. Memang gak bisa dipungkiri ya banyak orang stress karena pandemi ini, karena berkurangnya penghasilan bahkan kehilangan mata pencaharian. Sebagian lagi stress karena tidak terbiasa terkungkung di rumah aja.

Aku yang sekarang termasuk kelompok tengah yang kadang harus keluar rumah karena beberapa urusan, tapi bisa menikmati banyak kegiatan di rumah terutama sejak punya anak. Alhamdulillah.

Kalau keluar rumah cuma ke warung tetangga tentu cukup pakai masker dan pulangnya cuci tangan. Tapi kalau pergi agak jauh harus bawa alat perang lebih lengkap biar aman selama bepergian.


Ini dia perlengkapan perang di Era New Normal ala aku:


Masker
Selalu pakai masker saat keluar rumah itu udah wajib banget pokoknya. Masker adalah alat perang paling dasar untuk mencegah penularan virus dari luar ke tubuh kita, maupun dari tubuh kita ke luar seandainya kita yang sakit. Dengan pakai masker itu artinya kita saling menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan bersama. Jangan lupa bawa masker cadangan juga ya. Aku biasanya bawa 2 masker kain cadangan di tas.


Hand Sanitizer
Nah ini juga harus banget dibawa kemanapun kita pergi. Selain membersihkan tangan, aku juga pakai hand sanitizer untuk membersihkan handphone, dompet dan barang2 yang sekiranya terkontaminasi kuman dan bakteri. Namanya juga usaha ya biar tetap sehat, karena klo sakit di masa pandemi ini repot banget urusannya. Supaya praktis dan gak makan tempat, aku bawa hand sanitizer di kemasan botol ukuran 30ml.


Toilet Seat Sanitizer
Benda kecil yang gak kalah penting adalah toilet seat sanitizer. Yang namanya toilet umum, meskipun tampak bersih tetap aja merupakan sarang kuman dan bakteri. Sebisa mungkin dibersihkan dulu sebelum diduduki ya gaes. Kalau aku pribadi siy lebih memilih toilet umum dengan closet jongkok karena lebih sedikit kemungkinan bersentuhan dengan kulit kita. Jangan lupa cuci tangan dan pakai hand sanitizer saat keluar toilet karena gagang pintu toliet pun mengandung sangat banyak kuman dan bakteri sumber penyakit.


Tissue Kering dan Tissue Basah
Hampir semua orang terutama wanita sudah terbiasa bawa tissue di dalam tas, iya kaaann? Fungsinya banyak banget, membersihkan dan mengeringkan tangan dan anggota tubuh lainnya. Kalau ke toilet umum ternyata habis tissuenya, kita masih bisa pakai yang kita bawa sendiri. Belum lagi kalau tetiba terharu atau sesih dan keluar air mata, ya kita udh siap sedia tissue untuk menghapus air mata biarpun luka hati mungkin sulit terhapus...eeeaaa


Sabun Kertas
Dari dulu memang aku suka bawa sabun kertas ini di tas karena aku sering keluar rumah berkegiatan outdoor yang kadang belepotan tanah. Bentuk sabun kertas lucu-lucu dengan warna yang menggemaskan. Aku punya yang bentuk hati, bentuk serbuk rautan pensil dan bentuk lembaran persegi panjang. Dulu aku beli sabun ini di toko pernak-pernik di mall. Sekarang kalian bisa beli online ya gaes.


Kacamata dan Goggle
Kacamata termasuk barang yang dari dulu aku bawa, selain melindungi mata dari sinar matahari juga untuk bergaya...ahahha. Nah saat pandemi ini aku tambah dengan bawa goggle bening. Kebetulan saat kerja dulu aku memang sering pakai goggle ini untuk melindungi mata dari pasir, kerikil atau serbuk semen saat berada di proyek lapangan. Alhamdulillah sekarang si goggle kesayangan bisa dipakai sebagai APD biar mata gak kena percikan droplet. Plus buat OOTDan juga pastinyaa. Kadang aku pakai faceshield juga tapi gak dimasukkan ke dalam tas karena takut penyok...hehehe


Tumbler
Sejak kecil aku terbiasa bawa botol minuman sendiri. Tas yang dibawa memang jadi lebih berat, tapi ini banyak manfaatnya. Selain lebih bersih dan lebih irit, kita juga ikut membantu mengurangi sampah (plastik) di bumi yang artinya juga turut melestarikan alam.


Alat Makan 
Lagi-lagi ini adalah barang yang memang selalu ada di tas aku, karena dulu aku sering bepergian dan kadang gak nemu alat makan (sendok, garpu, sumpit dan sedotan), jadi biar memudahkan aja dan lebih higienis tentunya. Berguna banget kan di masa pendemi ini, apalagi kalau bawa anak,lebih baik pakai alat makan sendiri. Kalau aku lupa bawa gegara ganti tas, ya udh pakai aja alat makan yang ada di kafe, setelah sebelumnya aku bersihkan dulu dengan tissue. Pakai alat makan sendiri seperti juga bisa membantu menjaga bumi supaya tetap lestari. 


Thermometer
Sejak punya anak aku merasa perlu bawa thermometer di dalam tas. Namanya anak-anak ya ada aja kan tetiba demam. Lumayan berguna juga buat cek suhu kita sendiri saat mulai merasa demam, penting untuk deteksi dini kondisi kesehatan kita terutama dengan berkeliarannya virus dimana-mana. Oia aku bawanya thermometer digital yang kecil aja gaes bukan bawa thermogun biar gak menuhin tas...hehehe


Cosmetics Pouch
Biarpun pakai masker tetep harus cantik terawat dunk yaa. Apalagi klo pas mau foto-foto kece dan sekejap buka masker biar kelihatan muka, ya masa siy tampak kucel...hehehe...


Mukena
Aku bawanya mukena parasut yang simple dibawa-bawa karena tipis, bisa dilipat kecil dan ringan pula. Lebih nyaman dan aman pakai mukena pribadi kan gaeess. 



**********

Ya begitu dech alat perang yang aku bawa di Era New Normal ini. Ternyata mayoritas adalah bawaan aku seperti biasanya sejak dulu. Yang berasa beda banget adalah masker. Gak usah takut mati gaya gegara masker, karena saat ini masker udah banyak banget modelnya yang keren-keren dan asik dipakai buat OOTDan. 

Jadikan masker sebagai bagian dari fashion kita biar gak jadi beban dan selalu bahagia. Karena dengan bahagia bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap serangan berbagai macam penyakit.

Aku pribadi mulai membatasi menyimak berita virus secara bertubi-tubi. Bukan gak peduli, tapi ya disaringlah secukupnya aja biar gak stress sendiri karena banyak hoax di luar sana. Jangan lupa kita harus sehat lahir dan bathin lho.

Lebih baik aku fokus menjaga keluarga sebagai unit sosial terkecil. Memperhatikan kesehatan dan keamanan keluarga, mengasuh dan mendidik si kecil, juga mengurus urusan rumah tangga yang saat ini tanpa ART. Mencoba menemukan hobby baru atau melakoni hobby lama. Pokoknya lakukan hal positif yang kita suka.

Tetap menjaga silaturahmi via online dengan keluarga dan teman yang terpisah jarak. Lumayan bisa mengobati kangen juga meskipun mungkin belum puas ya karena rasanya pasti beda banget dengan bertemu langsung.

Jangan lupa tetap bersyukur apapun kondisi kita. Karena semua terjadi atas izin Allah SWT, dan semua penyakit itu ada obatnya. Tinggal kita ikhtiar aja. Semua pasti akan membaik. Insyaa Allah.





Tulisan ini adalah kolaborasi dengan teman-teman di Komunitas Bandung Hijab Blogger. Terima kasih sudah selalu berbagi dan tetap menginspirasi.

Semoga sharing aku kali ini ada manfaatnya untuk kalian yang membaca. 


Wassalam, 

Linda Nur Muhaimin






Comments

Nuylentik said…
Lengkapppp sekali teteh ini,, apalagi ada kaka jena yg masih kecil, harus lengkap betul
Meywa23 said…
Ihh aku baru tau lho ada sabun kertas wkwkwkw, kemana aja ya w. Mau nyari ahh. Btw lengkap banget sih peralatan perangnya cucok. Nah aku harus tambah juga nih alat makan secara kan suka jajan di luar. Hehehe
Ruly Rosmalina said…
Wah wah, bawa termometer juga teh? Kereeen. Aku sih ga pernah bawa 😜 Ku pasrahkan pengecekan pada petugas pengecekan suhu. Hihi. Btw, udah jalan kemana aja teh selama new normal?
Wah lengkap bgt nih teh isi tas nya, bisa dicontek nih biar lebih safe selama new normal ini hehe makasih tehπŸ₯°
sucijewels said…
wah lengkap banget nih isi tasnya teg
Indri Cume said…
Lengkap banget ya teh. Eh btw aku baru tau loh sabun kertas haha auto search deh penasaran banget
Mugniar said…
Wuah lengkap banget perlengkapan perang Mbak Linda ... harus jadi referensi saya nih.
Kalo ke toilet umum itu, di masa seperti ini mengerikan ya. Jadi harus bawa perlengkapan perang tersendiri.
freshjoi said…
hampir sama, kecuali ga bawa termometer sih,,hhh. keren kak lengkap banget alat tempurnya dalam keadaan pandemi yang makin ga jelas ini
Raja Lubis said…
Lengkap banget.

Saya paling pakai masker dan hand sanitizer. Tapi tiap ada kesempatan untuk cuci tangan, selalu digunakan. Terus setelah pulang dari mana saja, langsung mandi, dan belum masuk kamar dulu
Inova Melisa said…
Terima kasih sharingnya mba, sangat bermanfaat..
Iya ya mba masker sekarang banyak yang kece badai juga kok hihihi
diriku selalu berusaha melengkapinya kak. Kalo ngga lengkap rasanya takut dan ngga PD buat keluar rumah. menjaga kita semua untuk sehat
Hallowulandari said…
emang harus ekstra perlindungan ya selama pandemi jaga diri dan keluarga Dari penularan virus corona, aku juga selalu Bawa masker, hs, tissue, alat makan Dan tumbler sendiri kalau berangkat kerja
PuputFebriina said…
Penggunaan masker sekarang uda gak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau keluar gak pakai masker bisa dirajia.
ms.prims said…
Widiihh lengkap bgt mba alatbperangnya.. aku yg suka kelupaan with bawa alat makan huhu... Coba ah beli yg model punya dikau
Susi Susindra said…
Saya jarang keluar kota atau pergi lama. Di tas selempang kecil saya hanya ada handsanitizer dan tisu saja.bahkan pelembab dan alat touch up pun jarang ingat.
Tapi pernah salat di pomp bensin. Memang rasanya deg-degan tapi gimana lagi lha lupa bawa saat ke Semarang itu.
Okti Li said…
Eh saya penasaran lho dengan yg namanya sabun kertas. Soalnya beneran baru tahu ini hahaha... Kemana aja saya selama ini. Coba beli online deh ya biar ga penasaran...
Kalau ini sih super lengkap banget. Kalau aku gak selengkap itu tapi setidaknya handsanitizer dan masker yang wajib banget.
Vivian Wahab said…
Alat perangnya komplit banget ya? Hehe.
Alhamdulillah kami di kampung yang tidak terdampak Wabah ini, dikampung guyub rukun dan Tetap sehat.
MasyaAllah Tabarakallah.
Sandra Hamidah said…
Bener banget nih karena kesehatan dan imunitas sekarang penting banget ya Teh apalagi masker dan handsanitizer
nchie hanie said…
Semoga dengan alat tempur ini akan melindungi kita dari hal2 yang ga diinginkan.
Jalan keluar jadi tenang deeeh.
Sehat selalu yaaa..
Dee said…
Lengkap bgt ini sih, aku masih krg toiket sanitizer sama tumbler nih. Maaih suka beli minum diluar
yesi said…
yesss jadi punya kebiasaan dan barang barang baru yang selalu dibawa setelah era new normal ini
Wenda Witrasari said…
Lengkap banget Linda, aku msh sering lupa ga bawa alat makan sendiri jadi pas beli makan jadi was was, btw sabun kertas yg kaya gmana ya aku blm pernah lihat
Mugniar said…
Baru ngeh ada sabun kertas, jadi browsing deh. Iya ya ... warnanya lucu-lucu. Penting untuk dibawa-bawa nih.
Rohyati Sofjan said…
Biasanya saya ke pasar kecamatan saja. Perlengkapan perang yang dibawa pun terbatas, masker, sarung tangan wol, sanitser tangan, dan tisu kertas.
Masih terbatas, memang.
Lain kali beli tisu basah dan perangkat lainnya. Meski berusaha untuk tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain, tetap saja bisa tidak sengaja.

Pandemi membuat kita harus berjuang mengubah gaya hidup yang semula serampangan jadi lebih disiplin dan berhati-hati.
iidyanie said…
Lengkap sekali peralatannya ya mba, saya jadi pengen melengkapin juga seperti sabun kertas, peralatan yang harus dibawa juga jika kita ingin bepergian yang jauh biar aman
wise said…
Waaah ternyata bawaannya banyak banget ya.. Ini nggak semuanya harus di bawa kan? atau harus? ini mesti masuk daftar belanjaan saya kalau mau pergi jauh.. makasih ya informasinya sangat bermanfaat untuk yang ingin berpergian
Mila said…
Klo aku bawa faceshield yg tebel plastik pelindungnya. Hampir setebal tutup helm. Pakenyadi kalungin ke kepala. Mmg agak berat tp ditaro di tas gak akan penyok
Munasyaroh said…
Kalau aq tak tambahin bawa kresek atau plastik buat buang sampah atau menaruh benda-benda yg basah dan sebagainya. Tak lupa bawa minyak kayu putih atau minyak angin buat jaga+jaga dalam perjalanan
wowwww, kudu lengkap ya persiapannya.
Saya jarang nih keluar, tapi memang bener sih, kalau mau keluar bentar aja rempong dengan perlengkapan, apalagi kalau keluarnya jauh dan seharian.
Yang paling penting adalah taat protokol kesehatan di manapun :)
Sabrina said…
kalau keluar rumah perlengkapan ini memang wajib dibawa ya kak, ga boleh barengan sama orang lain, harus pakai masing-masing untuk menjaga dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, btw saya juga punya sendok itu, yang warna orange enak banget simple bisa dibawa kemana-mana
Banyak juga perlengkapannya, Mbak. Saya juga sih selalu bawa masker ekstra, handsanitizer, tissue dan perlengkapan makan kalau ke luar. Better safe than sorry.
sucijewels said…
wah lengkap banget ya teh, catat langsung
Widya revina said…
Lengkap banget teteh..bisa dicontek nih. Perlengkapan ak ga sekumplit ini padahal pergi tiap hari huhu
Rafahlevi said…
Gokil teteh....alat tempurnya lengkap benerr.. aku juga adi kepikiran bawa alat makan sendiri yaa kalo outing hahaha
Ayu Imanda said…
Wah lengkap bangettt. Sampe bawa thermometer. Tp emang bagus sih sebelum masuk tempat belanja bisa cek suhu sendiri dulu yah
ida tahmidah said…
Aku jarang banget keluar Teh jadi perlengkapan perang jarang banget disiapkan khusus. Komlit banget nih perlengkapannya sampai termometer juga ada... tertarik sama sabun kertas belum pernah nyoba yang ini..hehe...
Lengkap ni alat tempur nya... btw masker scuba udah di larang mba pemakaiannya heheh :) di ganti dengan masker 2 lapis
Nia K. Haryanto said…
Iya banget teh, di masa new normal kayak sekarang, biar selalu sehat dan tenang, kudu banget deh bawa alat tempur ke mana-mana ya. Sehat-sehat selalu, Teh Linda.
Li Partic said…
Sabun kertas itu praktis ya mbak ga tumpah2 kayak bawa sabun cair. Sekali pakai ya?
Triani Retno A said…
Sesungguhnyaaaaa....keluar rumah pada masa pagebluk ini sungguh ribet....bagi orang-orang yang peduli kesehatan diri dan sekitarnya.

Soal kloset, tosss ah. Aku juga milih kloset jongkok aja kalo di fasilitas umum. Kalo kepepet ya, kloset duduk deh, tapi dilap dulu pake tisu basah atau tetesin hand sanitizer, trus dilap pake tisu basah.
Li ne Ar said…
Bagiku lebih baik face shield daripada goggles. Soalnya udah pake kaca mata minus hehehe.
Shyntako said…
kemarin aku pernah tuh cobain pake faceshield sama masker, lumayan engap juga yaaaaa ternyata, tapi demi kesehatan kan yaaaa
Akarui Cha said…
Sekarang kalau mau ke luar rumah memang jadi ribet bawaannya. Dulu mentok bawa hand sanitizer, tumbler, sama masker kalau mau bobo di kereta. Sekarang sampai bawa mukena juga. Jadi kalau nggak terpaksa, ya di rumah aja lah ya.
Marfa Umi said…
Samaan kak, tp sebenermya selama ini sebelum pandemi jg udah sering bawa handsanitizer, tissue, sama masker sih plg jd tambah bawa mukena sendiri sm bawa sabun cair sendiri jg di pouch kecil
ginanelwan said…
Mnurut sy sih, qt mmg hrs optimal buat menjaga kesehatan dan ikut protokol kesehatan covid19. Cmn klo blm ad vaksin yaaaah masih was was hmm
Wenda Witrasari said…
Lengkap banget Linda perlengkapannya, mau ngikutin juga, penting bgt itu dibawa semua ya lebih baik menjaga diri, btw sabun kertas aku kok belum pernah liat ya beli dimana
Seftinaqurnia said…
Benar sekali kita perlu banget alat new normal yang disebutkan diatas, agak ribet sih tapi untuk mencegah covid
Andiyani Achmad said…
isi tas makin banyak dan beragam ya sejak pandemi seperti sekarang ini, gapapa lah ya buat jaga kesehatan diri sendiri dan umat manusia lainnya juga
Asih Mufisya said…
Perlengkapan lengkap ya. Sejak pandemi ini saya jarang banget ke luar rumah. Jadi tas perlengkapan yang dibawa paling hanya handsanitizer dan tissu.
Afifah Haq said…
Super duper lengkap ini mah teh alat perang nya. Aku ga kepikiran alat makan, padahal resiko penularan dari alat makan juga ada ya. Nanti mau bawa alat makan sendiri juga ah.
Rizkhaandhini said…
wah lengkap sekali nih, aq aja pake masker susah nafas ahahha
ms.prims said…
Wahh aku g kwpikiran tuh bawa termometer.. dikau lengkap bgt mbaa... Sedia payung sblm hujan y hehe

Popular Post

Cerah bersama MS Glow Aesthetic Clinic dan Bandung Hijab Blogger

Bakso Sultan Bandung Bikin Happy

Review OMO! Masker Halal Dari Korea

Review Treatment di Calysta Skincare : Facial Oxy, Intense Pulsed Light (IPL) dan Eye Treatment

Melakoni Hobby Baru di Era New Normal Ala Linda

Diskusi "Healthy Skin is The Real Beauty" dan Treatment bersama SkinEthica Bandung

Kulit Cerah Berseri dengan Scarlett Whitening Bodycare || Romansa Body Scrub, Pomegrante Shower Scrub dan Freshy Body Lotion

Wajah Lebih Cerah dengan Scarlett Whitening Face Care || Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Treatment O2 Bubble Glow Facial di Holistik Estetika Cimahi