Nikmati Asiknya Blogger Muslimah Meet Up di Bandung


Assalamu'alaikum....

Sambutan dan penjelasan dari Founder Blogger Muslimah Indonesia, Mba Novia Syahidah Rais

Saya lagi happy nih karena beberapa hari yang lalu tepatnya hari Rabu tanggal 5 November 2017, melalui info dari Teh Amy Zet saya berkesempatan mengikuti acara keren yaitu Blogger Muslimah Meet Up yang diadakan oleh Blogger Muslimah Indonesia di Warung Twogether, Bandung kotaku tercinta....yeeeaaayyy... 😁

Kenapa saya sebut acara ini keren? Karena saat itulah kesempatan bertemu muka dan  saling sapa langsung dengan para blogger yang tergabung dalam komunitas Blogger Muslimah Indonesia serta bertemu langsung dengan Sang Founder yaitu Mba Novia Syahidah Rais yang ramah.

Peserta yang hadir ternyata tidak hanya dari kota Bandung dan sekitarnya tapi juga ada yang dari luar kota Bandung... Wooww senang sekali melihat semuanya sangat bersemangat yaaa temannnsss...



Acara dibuka oleh Teh Amy Zet sebagai MC dan kemudian dilanjutkan perkenalan Blogger Muslimah Indonesia oleh Mba Novia Syahidah Rais yang sudah malang melintang sebagai penulis sejak tahun 2002.

Blogger Muslimah Indonesia didirikan tanggal 1 Desember 2014 dengan visi dan misi sebagai berikut:

Visi:
Menjadi mesin penggerak bagi para Muslimah untuk aktif menulis di media sosial (blog).

Misi:
- Memberdayakan para muslimah melalui aktifitas menulis di media sosial (blog) dengan tetap menjaga identitas mereka sebagai Muslimah.
- Mengajak, membantu dan memfasilitasi  para Muslimah yang suka menulis untuk memiliki, mengelola dan mengembangkan media sosial (blog) mereka secara baik.
- Menjalin rasa kebersamaan antar Muslimah dalam sebuah komunitas.

Blogger Muslimah memiliki tagline "Membaca Dunia, Menulis Semesta"

Jadi seperti diingatkan bahwa kita harus peka terhadap lingkungan sekitar, bisa membaca keadaan dan kalau bisa berbagi segala kebaikan salah satunya melalui tulisan supaya lebih banyak orang yang merasakan kebaikan-kebaikan yang tak terhingga seluas alam semesta.

Beberapa program yang ada dalam komunitas ini adalah:
1. Postingan Tematik
2. One Day One Post
3. Kajian Muslimah
4. Kepenulisan Non Fiksi
5. Kepribadian Muslimah
6. Kepenulisan Fiksi
Setiap program yang ada diasuh dan diawasi oleh satu orang blogger yang ditunjuk sebagai penanggung jawab.

Blogger Muslimah Indonesia ternyata merupakan komunitas yang sudah cukup tertata apik struktur organisasi dan program-programnya. Salut kepada teman-teman yang sudah tergabung di dalamnya terutama para pengurusnya.

Sesi Tanya jawab dengan salah satu peserta Meet Up

Untuk teman-teman yang penasaran dengan komunitas ini bisa berkunjung juga ke website dan media sosial Blogger Muslimah.

Page FB: https://www.facebook.com/bloggermuslimah/
Instagram: https://www.instagram.com/bloggermuslimah/
Twitter: https://twitter.com/blogmuslimah_id


******************************************

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran para sponsor yang mendukung keseruan hari itu. Sponsor-sponsor tersebut adalah:

1. Ethica (Seply)

Narsis menggunakan busana dari Ethica (Seply)

Semua peserta Meet Up diberi busana gamis yang kece banget dari Seply. Desainnya sangat cantik, modern kekinian, bernuansa ungu polos tapi nama bahannya saya kurang tahu yang pasti tebal, jatoh, adem, tidak nerawang dan tidak mudah kusut, kemudian dikombinasikan dengan katun warna cream motif bunga2... saya suka sekali.

Gamis cantik dari Ethica (Seply)

Alhamdulillahnya lagi desain gamisnya kebetulan ada kancing depan jadi Busui Friendly dech...cocok buat saya yang masih menyusui bayi dan kebetulan di acara Meet Up saya ajak bayi saya juga...jadi masih tetap bisa menyusui di tengah berlangsungnya acara...dengan posisi agak melipir sedikit tentunya 😁😁😁


Ethica juga mengadakan Tutorial Hijab sekaligus bagi-bagi produk hijab dan pashmina instan yang kebetulan kemarin semuanya bernuansa ungu mungkin menyesuaikan dengan busana yang kami kenakan saat itu. Cantik-cantik model hijabnya dan cara pakainya pun sangat mudah, bahkan bisa tanpa jarum pentul atau peniti sudah bisa terpasang rapih.

Buat saya produk Ethica (Seply) keren dan enak dipakai, terutama gamisnya bisa untuk busui, lembut juga di kulit bayi membuat saat menyusui semakin menyenangkan dan mempererat ikatan bathin antara ibu dan bayi. Jadi sesuai dengan tagline Seply 'Lembutnya sampai ke hati'.

Ethica Fashion (www.ethicafashion.com)
IG: @ethica.id
IG: @seply.id


2. JD.id

Pemaparan tentang JD.id oleh Mba Willi Yulianti

Ini dia tempat belanja online kekinian yang semuanya barangnya dijamin asli 100%, gratis ongkos kirim dan bisa COD (Cash On Delivery) pula.

Bukan hanya itu keunggulan JD.id, seperti yang dituturkan oleh Mba Willi Yulianti dari JD.id Reg. Jawa Barat bahwa JD.id menawarkan program JD.id Partner yang salah satu keuntungannya adalah berkesempatan untuk mendapatkan cashback sebesar 1% setiap kali belanja jika kita memiliki akun JD.id yg didaftarkan sebagai JD.id partner.

Selain itu juga bisa mendapatkan semacam passive income yaitu cashback sebesar 0,25% dari setiap pembelanjaan member yang ada di bawah kita tanpa kita belanja apapun. Mungkin bisa dibayangkan ya nilai cashback yang akan didapat jika member yang ada di bawah kita belanja TV, Lemari Es, Mesin Cuci, Handphone dll, pastinya lumayan banget kan. 😁

Perusahaan yang mulai beroperasi di Indonesia sejak November 2015 ini memberikan program income tambahan tanpa batas, tanpa modal dan tidak terikat.

Alhamdulillah kami semua yang hadir di acara Meet Up tersebut sudah terdaftar sebagai JD.id Parner. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika mendaftar sebagai JD.id Partner seperti yang tercantum dalam salah satu slide pada paparannya Mba Willi berikut ini:

Keuntungan-keuntungan sebagai JD.id Partner

JD.ID yang mengemban misi ‘make the joy happen’ ingin menghadirkan kebahagiaan kepada seluruh pelanggan di Indonesia dengan memberikan layanan andal, cepat dan aman dalam memilih produk-produk berkualitas asli dengan harga miring yang kompetitif.

Makanya tunggu apa lagi, ayo segera bikin akun JD.id buat yang belum punya, dapatkan keuntungan-keuntungannya dan jangan lupa rekomendasi dari saya untuk JD.id Partner supaya kita maju bersama. πŸ˜πŸ˜ŽπŸ‘

JD.id (www.jd.id)
Fanpage: https://www.facebook.com/JDID/
Twitter: https://twitter.com/JDid
Instagram: @jdid

3. Warunk Twogether

Suasana persiapan Blogger Muslimah Meet Up

Salah satu tempat nongkrong asik di Bandung ini telah menyediakan tempat untuk acara Blogger Muslimah Meet Up.
Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di sebrang GOR Lodaya yang lingkungan sekitarnya cukup teduh dengan rimbunnya pepohonan.

Acara Meet Up berlangsung di lantai atas sehingga tidak mengganggu tamu lain dan kami pun menjadi lebih leluasa sepanjang acara berlangsung karena didukung juga dengan desain ruangan yang open plan tanpa terhalang sekat-sekat.

Saya bersama salah satu teman blogger, Risky
dan Baby Jena kesayangan

Asiknya Blogger Muslimah Meet Up
 bisa sambil ngasuh anak 

Saya memilih duduk dekat jendela yang terbuka lebar supaya baby Jena anak saya bisa sambil melihat pemandangan diluar sana, maklum bayi kadang bosan aatu kepanasan. Meskipun di lantai atas disediakan mainan anak seperti perosotan dan meja TK tapi anak saya blm bisa ikut main dengan anak-anak yang lain karena belum bisa berdiri sendiri tanpa berpegangan. Jadi baby Jena hanya sempat menonton dan menyemangati anak-anak yang lebih besar asik bermain dari atas high chair / baby chair yang disediakan. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Sajian kuliner khas Warunk Twogether

Selain tempat, Warunk Twogether juga menyediakan makan siang yang nikmat khas Warunk Twogether untuk kami semua. Saya lupa tanya apa nama menunya, klo lihat di IG @warunk_twogether tampilannya mirip Bebek Betutu atau Ayam Rempah...ataukah sebenarnya menu itu adalah Ayam Betutu karena bentuk tulang dan sayapnya mirip sayap ayam dan selain sambal rasa unik untuk taburan ayam juga ada sambal bawang seperti pada tampilan menu Bebek Betutu di instagram...saya belum yakin sampai saat tulisan ini dibuat. 😁

Yang pasti rasanya enak menggugah selera dan saya sangat menikmati sajian makanan tersebut. πŸ˜πŸ‘

Ada lagi satu menu kekinian yang juga tersedia di  Warunk Twogether yaitu kombinasi jus mangga + whipped cream / santan + potongan buah mangga yang kalau di Warunk Twogether namanya adalah It's Mango. Hanya sayang saat itu saya tidak sempat pesan lebih awal, baru pesan saat mau pulang dan ternyata sudah habis...hahahah...mungkin lain kali saya kembali lagi kesana untuk mencoba It's Mango.

Warunk Twogether
Jl. Lodaya No. 63 Bandung
(sebrang GOR Lodaya)
022-73514551

www.warunk-twogether.com
IG @warunk_twogether


4. Jafra Smart


Brand Ambassador Jafra Indonesia yang pertama,
Mba Fitri Gustiana

Keseruan siang itu ditambah dengan kehadiran Jafra sebagai brand skin care dan kosmetik yang sudah rilis di Indonesia sejak tahun 2013.

Jafra sudah terdaftar di BPOM jadi produk-produknya aman terjamin dan halal terutama bagi konsumen muslimah di Indonesia. Bersama Jafra selain menjadi semakin cantik berkat produk skin care dan kosmetik juga berpeluang untung turut serta didalam bisnisnya melalui penjualan produk dan merekrut member.

Salah satu Brand Ambassador Jafra Indonesia adalah Mba Fitri Gustiana yang dalam kesempatan Meet Up beliau memaparkan tentang produk Jafra dan peluang bisnisnya.

Selain cantik, Mba Fitri Gustiana juga sangat berprestasi karena termasuk yang termuda dan tercepat dalam mencapai tingkat Brand Ambassador, yaitu hanya dalam waktu 2 tahun saja. Sedangkan Brand Ambassador Jafra dari negara lain  bisa membutuhkan waktu sampai puluhan tahun untuk menjadi Brand Ambassador. Setiap tahun ada pertemuan rutin para Brand Ambassador Jafra dari seluruh dunia yg diselenggarakan di tempat-tempat indah di berbagai belahan dunia.

Produk Jafra sendiri berasal dari Amerika, didirikan oleh pasangan suami istri Jan dan Frank Day pada tahun 1956 di Malibu, California, Amerika.

Saat ini Jafra sudah sangat mendunia, produk dan sistem bisnisnya sudah tidak diragukan lagi. Hal ini membuat banyak konsumen yang tertarik dengan Jafra.

Mencoba produk skin care dari Jafra

Beberapa teman saat itu berkesempatan untuk mencoba produk Jafra. Ada 3 orang yang mencoba produk skin care Jafra dengan dioleskan masker di wajah yang setelahnya mereka merasakan kulit yang segar dan halus. Juga ada teman yang mencoba produk kosmetik Jafra dan menjadi semakin cantik setelah wajahnya di-make over. Tak lupa berfoto bersama model make over Jafra hari itu. 😍😘

Jafra Smart (http://smartcommunity.id)
IG: @jafra_id
IG: @V3_skincare
IG: @v3_makeup1


5. Moz5


Voucher perawatan dari Salon Moz5

Salah satu brand salon muslimah terbesar yang ada di Indonesia adalah Salon Moz5 (baca : mozlima). Salon ini merupakan pioneer salon muslimah yang berdiri tanggal 9 Mei 2002 dan saat ini sudah memiliki 25 cabang yg tersebar di pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Di kota Bandung terdapat 3 outlet Salon Moz5, yaitu di Tubagus Ismail Dago, MTC Soekarno Hatta dan Martanegara Turangga. Silahkan kunjungi Salon Moz5 terdekat dari tempat tinggal / aktifitas kamu.

Salon Moz5 menyediakan perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan menggunakan produk perawatan yang halal dan terdaftar di BPOM.

Pada kesempatan Meet Up yang lalu Salon Moz5 memberikan voucher perawatan kaki dan telinga supaya teman-teman Blogger Muslimah semakin cantik dan segar sehingga bisa beraktifitas dengan bahagia setiap hari.

Moz5 (www.moz5salonmuslimah.com)
IG: @moz5salon


6. White Bag


Tote Bag dari My White Bag

Sponsor terakhir untuk acara Blogger Muslimah Meet Up adalah White Bag. Kami dapat goody bag keren berupa Tote Bag berwarna ungu tua, bahannya kulit sintetis bertekstur kulit jeruk dengan tali hitam dan kantong kecil di bagian depan...kereenn...

Suka sekali dengan tas ini karena bahannya yang tebal dan kuat dengan jahitan rapih. Pelengkap fashion yang asik dan gaya.

Di dalamnya ada botol minuman juga warna hijau stabillo, asik buat bekal minum kalau pergi-pergi.

My White Bag (http://mywhitebag.com)
IG: @mywhitebag


******************************************

Dok. Mba Novia Syahidah Rais

Dok. JD.id

Senangnya mendapat kesempatan berbagi keseruan bersama teman-teman baru.

Semoga segalanya bisa menjadi berkah, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.





Comments

nchie hanie said…
Amiin..
Hai Baby Jena, ketemu lagi di sini, huhuu lucu banget sih, untung ga jadi diuwel-uwel niy.
Seneng banget bisa Meet up ya, kenalan sama yang baru2, moga ada event lagi di Bandung.
Salam kenal tth... Alhamdulillah saya jg seneng banget bisa turut hadir di acara meet up ini :)

Popular Post

Cerah bersama MS Glow Aesthetic Clinic dan Bandung Hijab Blogger

Bakso Sultan Bandung Bikin Happy

Review OMO! Masker Halal Dari Korea

Review Treatment di Calysta Skincare : Facial Oxy, Intense Pulsed Light (IPL) dan Eye Treatment

Perlengkapan Perang di Era New Normal

Melakoni Hobby Baru di Era New Normal Ala Linda

Diskusi "Healthy Skin is The Real Beauty" dan Treatment bersama SkinEthica Bandung

Kulit Cerah Berseri dengan Scarlett Whitening Bodycare || Romansa Body Scrub, Pomegrante Shower Scrub dan Freshy Body Lotion

Wajah Lebih Cerah dengan Scarlett Whitening Face Care || Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Treatment O2 Bubble Glow Facial di Holistik Estetika Cimahi