Ambulans Mini ICU adalah Kontribusi Nyata Daihatsu bagi Program Layad Rawat Pemkot Bandung


Ambulans Mini ICU

Program Layad Rawat yang dicetuskan oleh Pemerintah Kota Bandung tahun lalu meraih sukses dan semakin berkembang. Pada hari Kamis, 26 Juli 2018 yang lalu, Dinas Kesehatan Kota Bandung bersama Daihatsu merayakan ulang tahun pertama Program Layad Rawat di Pendopo Walikota Bandung. Saat itu Daihatsu memberikan satu unit Mobil Ambulans Mini ICU sebagai donasi untuk Program Layad Rawat Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Foto source: Teh Yayah Rochayah

Foto source: Teh Yayah Rochayah

Mobil Ambulans Mini ICU adalah mobil Daihatsu Grand Max yang miliki desain kompak dan telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan dilengkapi oleh fasilitas kesehatan yang cukup memadai. Ambulans ini berfungsi layaknya Mini ICU berjalan yang dapat menangani keadaan darurat seperti serangan jantung atau stroke.

Sesuai dengan namanya Layad Rawat maka pada program ini pemerintah yang datang untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Kegiatan ini diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.


Selain Walikota Bandung, Ridwan Kamil, nampak hadir pula pada kesempatan tersebut Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Shinya Takeda; Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso; General Affairs Division Head ADM, Haryanto NH; Executive General Manager PT. Angkasa Pura II, Andhika Nuryaman; Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Veritta Sri Hasniarty, serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).


Peresmian Serah Terima Mobil Ambulans Mini ICU dan Motor Ambulans

Daihatsu berkomitmen untuk mendukung Program Layad Rawat dari Pemerintah Kota Bandung karena selaras dengan Program Sehat Bersama Daihatsu. Penyerahan Mobil Ambulans Mini ICU ini merupakan salah satu komitmen tersebut yang juga bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu.

Daihatsu ingin menjadi Sahabat bagi Bangsa Indonesia dengan cara memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat Indonesia.

Tak ingin tertinggal dengan Astra Daihatsu, PT. Angkasa Pura II turut pula menyumbangkan 5 unit Motor Ambulans untuk mendukung Program Layad Rawat Pemerintah Kota Bandung ini.

Motor Ambulans


Keunggulan Motor Ambulans adalah dapat menjangkau pasien yang berada di lokasi terbatas seperti gang sempit yang sulit dilalui oleh mobil. Hal ini dapat mengatasi keluhan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, seperti yang dikatakan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Dengan adanya Mobil Ambulans Mini ICU dan Motor Ambulans ini diharapkan Dinas Kesehatan Kota Bandung dapat lebih maksimal dalam menjalankan Program Layad Rawat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bersama rekan-rekan Blogger

Pada kesempatan itu diberikan pula hadiah undian Umroh gratis sebagai apresiasi bagi petugas Program Layad Rawat yang dimenangkan oleh salah satu relawan 119.

Masyarakat yang memerlukan layanan Layad Rawat dapat menghubungi Emergency Call 119 atau 022-2031711. Layanan ini GRATIS dan sudah bekerjasama dengan BPJS.


Semoga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat Program Layad Rawat dan mendapat pertolongan lebih cepat.


Comments

Popular posts from this blog

Bakso Sultan Bandung Bikin Happy

Review OMO! Masker Halal Dari Korea

Cerah bersama MS Glow Aesthetic Clinic dan Bandung Hijab Blogger