Soft Launching 'Nike Ardilla Perfume' (NAP) by Parfum Gue

Soft Launching dan Press Conference
Nike Ardilla Perfume (NAP)


Siapa yang tak kenal dengan Nike Ardilla, gadis cantik yang merupakan seorang penyanyi, bintang film, pemain sinetron, bintang iklan dan model yang bersinar di era tahun 90-an.

Sosok berbakat ini sangat dicintai oleh para penggemarnya bahkan hingga sekarang banyak artis diantaranya Noah, Setia Band dan Syahrini yang mendaur ulang karyanya yang gemilang berupa lagu-lagu yang diaransemen ulang dan tetap enak terdengar di telinga penikmatnya.

Patung Nike Ardilla dengan latar belakang
pintu mobil yang rusak akibat kecelakaan
yang menewaskan Sang Bintang

Gadis yang bernama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini lahir di Bandung, 27 Desember 1975. Nike Ardilla tutup usia pada saat karirnya naik di usia yang masih sangat belia yaitu 19 tahun, tepatnya pada tanggal 19 Maret 1995 karena kecelakaan tunggal di Jalan R.E. Martadinata, Bandung.

Nama Nike Ardilla semakin menjulang setelah kematiannya. Khalayak ramai masih terus membicarakan karyanya yang fenomenal dan juga sosok Nike Ardilla itu sendiri. Hampir semua album rekaman lagu-lagu Nike Ardilla mendapatkan penghargaan terutama dari segi penjualan. Nike Ardilla mencapai puncak popularitas dalam waktu relatif singkat, bahkan melampaui penyanyi terkenal yang sudah lebih dulu berkiprah selama puluhan tahun di industri hiburan tanah air.

Replika kamar Nike Ardilla di Museum Nike Ardilla

Beberapa penghargaan yang diraih mendiang
Nike Ardilla atas prestasinya semasa hidup

Salah satu majalah yaitu Asia Week bahkan menafsirkan sang bintang dalam kalimat 'In Dead She Soared' atau 'Dalam Kematian Dia Bersinar'. Bagaimana tidak dalam setiap tahunnya ribuan penggemar Nike Ardilla yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club (NAFC) berkumpul untuk melakukan ziarah ke makam Nike Ardilla dan mengadakan acara lainnya terutama pada tanggal 19 Maret dan 27 Desember. Bahkan sebuah museum didirikan di Bandung untuk mengenang sosok Nike Ardilla.

Semua hal tentang Nike Ardilla yang menjadi fenomena di masyarakat sampai saat ini dan juga kerinduan para fans Nike Ardilla yang berjumlah lebih dari 3 juta orang yang rata-rata berusia 15-55 tahun, telah menginspirasi salah satu perusahaan parfum tanah air yaitu PT. Parfum Gue untuk merilis parfum dengan keharuman khas yang sesuai dengan karakteristik sang bintang. Selain itu untuk menghargai karya besar Nike Ardilla yang selalu ditunggu oleh penggemarnya dan juga harus ada bisnis yang mendukung Yayasan Nike Ardilla sehingga tercetuslah ide pembuatan parfum ini.

Nike Ardilla Perfume (NAP) by Parfum Gue


Produk yang diberi nama Nike Ardilla Perfume (NAP) by Parfum Gue memiliki keharuman khas yang belum pernah ada sebelumnya, hanya satu-satunya di dunia berkat teknologi PERSONA (Personal Scent Online Application) yaitu teknologi untuk menganalisa dan menentukan formula parfum karakter manusia ditinjau dari data diri seseorang yaitu nama lengkap, tanggal, bulan serta tahun kelahiran, lalu golongan darah dan jenis kelamin. Formula ini ditemukan oleh perfumers Indonesia yang bersertifikat internasional dari Perancis dan Inggris, yaitu R. Tubagus Wijaya.

Wajah bahagia dan optimis dari Ibunda Nike Ardilla dan R. Tubagus Wijaya atas soft launching
Nike Ardilla Perfume (NAP)

Dengan keharuman Oriental Vanila, Nike Ardilla Perfume (NAP) bersifat unisex yaitu dapat digunakan oleh wanita maupun pria. Keharuman yang tercipta dari karakter Nike Ardilla yang di dalam dirinya tidak hanya terdapat sisi feminin tapi juga ada karakter tangguh yang tidak terlalu maskulin yaitu tangguh dalam melalui lika-liku kehidupan dan karir.

Dikemas dalam botol kaca ukuran 50ml dan box berwarna merah, Nike Ardilla Perfume (NAP) merupakan Eau De Parfum yang daya tahan keharumannya cukup lama yaitu bisa mencapai antara 5-8 jam, tergantung reaksi tubuh dan aktifitas pemakainya.

Nike Ardilla Eau De Parfum 50ml

Seperti produk parfum pada umumnya, Nike Ardilla Perfume (NAP) juga memiliki tahapan keharuman, yaitu:

- Top Notes, yaitu kaharuman yang tercium pada saat pertama kali penyemprotan. Terdiri dari wangi nectarine, mandarine orange, bargamot, musk, ylang-ylang dan bitter.

- Middle Notes, yaitu keharuman yang tercium sekitar 1 menit setelah penyemprotan, ini adalah heart notes yang artinya wangi hatinya Nike Ardilla. Terdiri dari wangi freesia, peach, chinese peony, lavender dan jasmine.

- Base Notes, yaitu keharuman dasar yg mewakilian karakter Nike Ardilla yg membuat bahagia dan sangat pas dengan kebesaran namanya. Terdiri dari wangi nutmeg, sandalwood, tahitian vanilla, white musk, Tcedar, anise dan woodsy.



Nike Ardilla Perfume (NAP) yang memiliki target pasar menengah keatas ini akhirnya dirilis secara resmi di Bandung yang merupakan kota kelahiran Nike Ardilla pada tanggal 1 November 2017 bertempat di Museum Nike Ardilla, Komp. Arya Graha, Jl. Aria Utama No. 5, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292.






Acara Soft Launching Nike Ardilla Perfume (NAP) dihadiri oleh keluarga tercinta almarhumah Nike Ardilla seperti ibu dan kakak Nike Ardilla, lalu pihak managemen Parfum Gue, perwakilan dari Nike Ardilla Fans Club serta awak media dan blogger. Peresmiannya ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh R. Tubagus Wijaya dan diserahkan kepada Ibunda Nike Ardilla.

Pemotongan tumpeng oleh R. Tubagus Wijaya dan diserahkan kepada Ibunda Nike Ardilla sebagai tanda resminya launching Nike Ardilla Perfume (NAP)

Tanggal kelahiran Nike Ardilla yakni 27 Desember 1975 menjadi angka unik yang digunakan untuk membandrol harga Nike Ardilla Perfume (NAP) yaitu Rp 271.275,-. Namun harga jual parfum edisi terbatas dengan kualitas premium ini menjadi Rp 298.400,- setelah PPN 10%.

Parfum ini dapat dipesan eksklusif secara online, bisa juga pesan di Museum Nike Ardilla atau melalui rekanan yang ditunjuk secara resmi oleh PT. Parfum Gue yang akan memasarkan parfum edisi Nike Ardilla ini ke seluruh penjuru tanah air di nomor kontak 085219559155.

Keuntungan dari hasil penjualan Nike Ardilla Perfume (NAP) diantaranya akan disalurkan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) yang didirikan oleh almarhumah Nike Ardilla semasa hidupnya.

Saya di Museum Nike Ardilla

Baby Jena dan R. Tubagus Wijaya

Nike Ardilla Perfume (NAP) adalah penghagaan untuk mendiang Nike Ardilla yang semasa hidupnya sangat berprestasi dan disayangi banyak orang, namun Allah lebih sayang Nike Ardilla dan  karena itu Allah mengambilnya kembali pada posisi puncak sehingga Nike Ardilla tidak pernah turun.

Berdasarkan hasil diskusi R.Tubagus Wijaya dengan Presdir PT. Parfum Gue, maka ke depannya secara visioner tidak hanya produksi Nike Ardilla Perfume (NAP) saja tetapi juga akan dibuat Nike Ardilla Cosmetics (NAC).

Pada akhirnya nama Nike Ardilla yang legendaris ini tetap harum, seharum parfum dengan wangi otentik sesuai karakter sang bintang serta tetap dapat memberikan manfaat sosial bagi sesama yang InsyaAllah berkah meskipun raganya sudah tak ada di dunia. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Bakso Sultan Bandung Bikin Happy

Review OMO! Masker Halal Dari Korea

Cerah bersama MS Glow Aesthetic Clinic dan Bandung Hijab Blogger