Cerah bersama MS Glow Aesthetic Clinic dan Bandung Hijab Blogger

MS GLOW Aesthetic Clinic Bandung


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang Beauty Talkshow dan Treatment bersama MS Glow Aesthetic Clinic Bandung dan komunitas Bandung Hijab Blogger.

Beauty Talkshow bersama MS Glow Clinic Bandung dan Bandung Hijab Blogger diadakan tanggal 17 Maret 2019 di Hotel Noor, Jl. Madura No. 6 Bandung 40115.

Pembicara pada acara itu adalah dr. Raisa Asadila yang merupakan dokter di MS Glow Clinic Bandung dan Mba Cintacha Roselina seorang beauty Blogger yang cantik menawan.

Penataan dekorasi yang cantik dan elegan

Pagi itu saya merasa bersemangat sekali. Sejak pertama datang ke lokasi acara di Lantai 1 Hotel Noor Jl. Madura No. 6 Bandung, nuansa romantic terasa begitu lekat, warna putih pink dan abu-abu sangat dominan, ditambah lagi dengan tatanan dekorasi yang sangat cantik plus bunga-bunga. 😍😘🌸💐🌼🌻🌹
.
Kegiatan pertama diawali dengan saling sapa dengan sesama rekan Bandung Hijab Blogger, registrasi dan kemudian foto-foto tentunya...ahahah...😁😁😘😘



Memanfaatkan foto booth yang ada

Coffee break nikmat diantara tatanan dekorasi cantik




PENGENALAN MS GLOW

Acara dibuka oleh Ibu Latifah Nuraeni, Manager MS Glow Clinic Bandung dari pihak MS Glow yang menceritakan secara singkat tentang MS Glow yang berdiri pertama kali di Malang dan menjadi kantor pusat.

Selanjutnya didirikan cabang di Surabaya, Jakarta, Bali dan Bandung sebagai cabang ke-5 yang baru berdiri sekitar 3 bulan dan beralamat di Jl. Lombok No. 33 Bandung.

Pengenalan MS Glow Clinic oleh Ibu Latifah Nuraeni

"MS Glow ingin membuat para wanita Indonesia menjadi cantik, elegant, fresh dan glowing."


Beberapa treatment andalan di MS Glow adalah:
1. Meso Treatment
2. Silkpeel
3. Laser Treatment

Peralatan yang digunakan di MS Glow  Clinic sangat canggih dan berteknologi tinggi, semuanya berasal dari Eropa yang terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik.

Bahan-bahan yang digunakan untuk treatment pun sudah memiliki izin BPOM dan bersertifikat halal MUI, sehingga sangat aman dan nyaman terutama bagia kaum Muslim.

Sebelum treatment akan dilakukan konsultasi dengan dokter ahli dan cek kulit dengan cara scanning (wajah) terlebih dahulu untuk menentukan treatment mana yang paling cocok dan sesuai dengan kondisi kulit (wajah) kita. Konsultasi dan cek kondisi kulit ini free charge alias gratis.



ACNE SEBAGAI MASALAH KULIT  TERTINGGI YANG POPULER

Semakin bertambahnya usia maka semakin banyak pula permasalahan yang terjadi pada kulit kita. Acne atau jerawat adalah masalah kulit yang paling populer dan banyak terjadi pada orang-orang dengan beragam India terutama mulai usia remaja.

dr. Raisa menjelaskan tentang acne beserta solusinya dengan cukup detail

Acne adalah penyakit kulit kronis, berdurasi 1 minggu/lebih yang disebabkan oleh peradangan di folikel pilosebasea atau kelenjar minyak.

Penyebab acne diantaranya, adalah:
1. Genetik, memproduksi sebum secara berlebih
2. Kebersihan wajah, lebih baik pakai double step cleansing (cleansing milk + facial wash), make up remover lebih bagus yang berbasis oil karena lebih mengangkat sisa make up
3. Hormonal, disebabkan oleh hormon progesteron biasanya terjadi saat menstruasi atau pada penderita pcos yang jika padasaat menstruasi akan merasakan sakit yang teramat sangat bahkan pingsan.
4. Diet, jika dilakukan sembarangan tanpa pengawasan/saran ahli gizi dapat menyebabkan penyakit termasuk timbulnya jerawat
5. Iklim, waspada saat musim.pancaroba
6. Stress, harus berusaha menjaga emosi supaya tetap stabil

Jenis-jenis acne, yaitu:
1. Blackhead, karena ada kubang di bagian atas kulit sehingga kotoran masuk dan menjadi hitam
2. Pustula, type acne/jerawat bernanah
3. Jerawat batu, kumpulan komedo yang terinfeksi sekunder

"Perlu diperhatikan, bahwa waktu facial yang berjarak terlalu dekat, misalnya 1x/minggu, akan memperbesar pori-pori dan akhirnya akan menimbulkan komedo."

Mba Cintacha Roselina berbagi
pengalaman tentang acne

Kosmetik yang harus dihindari untuk mencegah timbulnya acne:
1. Brightening, memicu timbulnya acne
2. Liquid powder, menyumbat pori-pori
3. Compac powder, sebaiknya dihindari untuk daily use, lebih baik menggunakan loose powder
4. Sunblock terlalu tinggi (SPF 50, untuk kulit Asia minimal DPF 30) menyebabkan break out

"Makanan bukanlah pencetus acne/jerawat, tidak terlalu berkolerasi, tapi jika ada bibit/komedo maka bisa memicu timbulnya jerawat."

Santap siang yang lezat

Para peserta dan panitia Talkshow dan Treatment MS Glow Clinic di Hotel Noor Bandung

Hotel Noor sendiri memberikan kesan asik tersendiri, dengan nuansa Islami dan banyak sekali spot menarik yang instagramable.

Salah satu spot di Hotel Noor Bandung
yang instagramable



PENGALAMAN TREATMENT DI MS GLOW AESTHETIC CLINIC BANDUNG

Pagi itu saya senang sekali berkesempatan untuk mencoba perawatan wajah di MS Glow Aesthetic Clinic, Jl. Lombok No. 33 Bandung. Lokasinya sangat strategis dan mudah dicapai, terletak di tengah kota diantara rimbunnya pepohonan besar.

Customer pertama hari itu...

Saya adalah customer yang datang pertama hari itu sekitar jam 09.00 wib. Kesan pertama masuk ke area parkir cukup nyaman, bersih dan luas dengan facade bangunan modern minimalis bernuansa abu-abu.

Saat masuk ke dalam bangunan disambut dengan ramah oleh petugas security yang membukakan pintu untuk saya. Customer service pun tak kalah ramahnya dan saya pun langsung daftar untuk perawatan wajah sambil minta izin untuk ambil foto dan video karena akan sekalian mereview MS Glow Clinic ini untuk saya posting di Blog, Youtube dan Instagram.



Daftar untuk treatment wajah

Saat itu kebetulan dr. Raisa Adila sudah datang juga di klinik dan saya pun memperkenalkan diri sebagai salah satu member Bandung Hijab Blogger yang tempo hari bertemu dr. Raisa saat mengikuti Beauty Talkshow with MS Glow Clinic di Hotel Noor Bandung.

Kembali lagi ke customer service, saya langsung ditanya mau treatment apa. Saya agak bingung yaa karena baru pertama kali datang ke MS Glow Clinic dan mau coba yang ringan dulu. Saya bilang gimana kalau konsultasi dengan dokter dulu. Customer Service menyarankan beberapa treatment, dan katanya untuk type facial light tidak perlu konsultasi dengan dokter dulu.



Jenis dan biaya treatment di MS Glow Clinic

Produk MS Glow Clinic


Dan saya tetap bingung sampai akhirnya memilih  Facial Treatment jenis 'Glow Ultimate Light' yang berfungsi untuk mencerahkan, melembutkan dan mengangkat sel kulit mati serta berfungsi untuk mengurangi tampilan bekas jerawat pada wajah sehingga kulit lebih cerah, sehat dan tampak bersih. Semoga saya tidak salah pilih treatment.

Sambil menunggu dipanggil ke ruangan, saya pun mengambil beberapa foto dan video.


Lobby
Ruang tunggu

Setelah beberapa menit saya dipersilahkan masuk ke ruangan mengikuti seorang petugas wanita. Ternyata memang langsung masuk ruangan treatment tanpa konsultasi dulu dengan dokter dan cek kondisi kulit kita menggunakan komputer. Disini ternyata ada miskomunikasi. Tapi ya sudah, akhirnya saya mulai treatment 'Glow Ultimate Light'.

Ruangan treatment yang bersih, nyaman dan harum

Wakti mulai treatment

Berikut ini adalah tahapan dari facial jenis Glow Ultimate Light, yaitu:
1. Membersihkan wajah dari kotoran dan make up menggunakan semacam cleansing milk dari MS Glow


Membersihkan wajah dari kotoran dan make up

2. Massage, pemijatan dilakukan pada seluruh bagian wajah, rasanya nyaman sekali untuk wajah lelah saya...ahahha



Massage/pemijatan wajah suoaya rileks

3. Membersihkan wajah, menggunakan spons basah dan tidak lupa petugas treatment mengatakan bahwa spons-nya baru.



Membersihkan wajah dari clensing milk 


4. Steam/uap, dilakukan sekitar 3 menit untuk membuka pori-pori
5. Ektrasi, mengangkat komedo dari wajah terutama pada daerah T, alhamdulillah jumlah komedo saya tidak terlalu banyak
6. Pemakaian Anti bakteri, menggunakan high frekuensi/hf


Pemakaian anti bakteri

7. Menggunakan masker pepaya yang berguna untuk mengurangi noda dan bintik hitam pada wajah. Masker diaplikasikan ke seluruh wajah termasuk pada bagian mata yang baru saya coba kali ini, ternyata rasanya enak sekali, dingin dan mata lelah akibat begadang seperti terobati.
8. Bio Light, penyinaran yang dilakukan selama menggunakan masker, lamanya sekitar 10 menit. Bio Light ini gunanya supaya nutrisi yang terkandung dalam masker dapat lebih meresap dan hasilnya optimal.


Penggunaan Bio Light supaya masker lebih meresap

Bio Light


9. Membersihkan wajah, angkat masker setelah 10 menit dan bersihkan wajah dengan spons
10. Menggunakan day cream dari MS Glow yang mengandung SPF 50
11. Selesai


Yuk lihat video lengkapnya di youtube channel saya, klik link di bawah ini yaaa...

Review Treatment di MS Glow Aesthetic Clinic Bandung

Setelah treatment saya merasakan wajah yang segar, bersih dan tampak lebih cerah. Hal ini otomatis membuat perasaan saya menjadi jauh lebih baik.

Merasa sehar dan relaks setelah treatment

Saya juga suka dengan tempatnya yang sangat nyaman, bersih dan dilengkapi peralatan yang sangat canggih. Terkesan juga dengan pelayanan ramah dari petugas yang menangani saya saat melakukan facial 'Glow Ultimate Light'.

Secara umum semuanya menyenangkan sayangnya saya tidak mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter dan cek kulit terlebih dahulu supaya treatment yang diambil benar-benar sesuai dengan kondisi kulit kita...sedih...huhuu...Jadi buat teman-teman yang akan melakukan treatment sebisa mungkin diusahakan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu supaya hasil treatmentnya optimal tepat sasaran. 😊



Bersama teman-teman dari Bandung Hijab Blogger

Semoga lain kali saya bisa kembali lagi ke MS Glow untuk treatment yang berikutnya dengan konsultasi dan cek kulit  terlebih dahulu supaya kulit wajah saya yang sering begadang ini menjadi lebih terawat.


Hasil treatment wajah terasa segar

Selamat dan sukses untuk MS Glow Clinic Bandung, semoga semakin hari semakin baik dalam segala hal dan berkah untuk banyak orang. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.


Sampai jumpa di lain kesempatan



Wassalam,

Linda NM


Follow IG:
@msglowclinicbdg
@bandunghijabblogger
@lindanurmuhaimin

#msglowclinicbdg
#bandunghijabblogger
#bhbxmsglowclinicbdg

Comments

Asik ih.. mantap. Sayang nggk ikut 😔
Tempatnya nyaman dan homey banget yaa klinik Ms Glow ini daan pas di facial emang senyaman itu aku suka bagian pas di massage sama masker hehe
nitalatif said…
Seru ya th acaranya... Tratment facial nya juga super puas sama hasinya...jd pengen ke msglow lagi
Helda Kardyana said…
seru sepertinya acaranya. btw ketergantungan gak ya ? akutuh masih takut2 gitu ke klinik2 kulit. masih kapook :(
Eka Nurul said…
Teksturnya gimana sih kak? Lembut gak sih?
Rara febtarina said…
pas di bio light gitu aku ga ada yang motoin hahaha aku jadi kepengen treatment lagi yang hollywood facial gitu
sucijewels said…
tempatnya nyaman dan pelayanan nya ok. jadi pengen coba
Ellen Lim said…
Wah boleh nih cobain treatment disini, kebetulan aku juga punya masalah sama jerawat nih

etherealpotato
Fira said…
Asiiik ada foto aku hihihi, seneng bgt bisa ketemu teh linda disana 😊
Maya Dewi resmi said…
Acaranya seru ya dan dikasih treatment juga mantap banget nih
Jeanette Agatha said…
tempat treatmentnya bersih dan keren banget. jadi betah untuk perawatan di sana, ya, teh :)
Novya Ekawati said…
asyik niy acaranya mbak..mantap mbak..kulit wajah jadi tambah cantik
Widya Lim said…
wah seru banget acaranya.. kapan2 cobain ke MS Glow deeh XD
Demia said…
Waaah asik banget niih, jadi inget udah lama ga ambil treatment, kapan kapan pengen cb di ms glow ah
Irra Octaviany said…
Enak banget ya facial di ms glow. Gak sakiiittt
Thanks for sharing, sukses terus...

Popular Post

Bakso Sultan Bandung Bikin Happy

Review OMO! Masker Halal Dari Korea

Review Treatment di Calysta Skincare : Facial Oxy, Intense Pulsed Light (IPL) dan Eye Treatment

Perlengkapan Perang di Era New Normal

Melakoni Hobby Baru di Era New Normal Ala Linda

Diskusi "Healthy Skin is The Real Beauty" dan Treatment bersama SkinEthica Bandung

Kulit Cerah Berseri dengan Scarlett Whitening Bodycare || Romansa Body Scrub, Pomegrante Shower Scrub dan Freshy Body Lotion

Wajah Lebih Cerah dengan Scarlett Whitening Face Care || Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Treatment O2 Bubble Glow Facial di Holistik Estetika Cimahi