Diskusi "Healthy Skin is The Real Beauty" dan Treatment bersama SkinEthica Bandung


SkinEthica Dermal Specialist


Assalamu'alaikum, 

Hai sobat cantik semua...

Senang banget kan rasanya kalau bisa sehat sekaligus cantik... Aku juga senang dan mau banget dong pastinyaa...

Kulit adalah bagian tubuh yang pertama kali terlihat. Ibaratnya ujung tombak penampakkan tubuh kita, terutama kulit wajah. Saat melihat wajah orang-orang tentunya kita akan mendapatkan berbagai macam kesan, seperti dia merona, dia cantik berkilau, dia tampak muda, dia segar, dia sedih, dia sakit, dia sudah berumur ataupun dia lelah...

Nah sehebat itu pesan yang dibawakan bagian tubuh bernama kulit wajah ini.

Nah untuk hampir semua wanita tentunya hal ini sangat penting. Memiliki kulit sehat dan cantik adalah dambaan yang tak terbantahkan. Selain membahagiakan diri sendiri dan pasangan tentu akan membuat orang lain di sekitar kita merasa nyaman, malah bisa jadi ikut bahagia. 

Pada kenyataannya kulit yang sehat adalah cantik yang sesungguhnya, yang terpampang nyata secara fisik selain kebaikan hati tentunya. 

Hal ini dikupas pada acara yang terselenggara berkat kerjasama SkinEthica, Everyday Spa dan Bandung Community yang bertema "Healthy Skin is The Real Beauty" yang dihadiri oleh para Blogger/Vlogger dan Media Bandung, tanggal 25 Februari 2020, bertempat di SkinEthica, Graha Manggala Siliwangi, Jl. Aceh No. 66 Bandung.

Para Narasumber 

Banyak sekali ilmu yang didapatkan seputar masalah kesehatan dan kecantikan kulit. Dibawakan dengan segar oleh 3 orang narasumber yang merupakan para dokter spesialis dibidangnya.

*****

Nuri N Sugandi, dr., Sp. GK
(Dokter Spesialis Gizi Klinik)

Dokter Nuri menjelaskan tentang pentingnya asuoan makanan yang bergizi bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Lalu diantaranya menjelaskan tentang kolagen, glutathion, pemilihan skincare dan suntik vitamin C.

KOLAGEN
Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun struktuk tubuh manusia. Manfaatnya untuk kulit adalah menjaga elastisitas, melembabkan, meremajakan kulit sehingga tidak tampak tua. Kolagen yang berada di bawah kulit dapat dibantu produksinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, contohnya makanan laut, daging, susu, keju, kacang-kacangan, dll.

GLUTATHION
Glutathion adalah zat yang diproduksi secara alami oleh hati. Fungsinya untuk detoksifikasi, sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit. Namun produksinya akan berkurang seiring bertambahnya usia, sehingga harus dibantu dengan asupan makanan yang mengandung memgandung Vitamin C dan E, seperti alpukat, jeruk, strawberry, brokoli, kubis, daging tanpa lemak, dll.

Untuk penggunaan skincare sebaiknya dikonsultasikan dulu kepada dokter ahli kulit, apakah cocok dan aman digunakan. Saat ini sangat marak dijual skincare di pasaran dengan klaim dapat mencerahkan dan memutihkan kulit dengan cepat, sesuai dengan keinginan konsumen. Jika prosesnya terlalu cepat, justru kita harus waspada dengan zat berbahaya yang terkandung di dalamnya. 

Begitu pun dengan tindakan Suntik Vitamin C, harus dikonsultasikan dulu ke dokter, disesuaikan dengan kondisi kulit kita apakah ada alergi dan juga dosisnya. Residu atau sisa obat-obatan yang kita konsumsi akan dibuang melalui ginjal, jika berlebihan maka akan memberatkan kerja ginjal.


*****

Betha Egih Riestianto, dr., Sp. BP-RE
 (Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik)

Tentang bedah plastik, dokter Betha menjelaskan perbedaan bedah plastik rekonstruksi dengan estetik.

Untuk Bedah Plastik Rekonstruksi, dilakukan pada pasien yang memiliki penyakit atau gangguan yang memerlukan perbaikan baik secara bentuk maupun fungsi ke arah normal.

Sedangkan Bedah Plastik Estetik, dilakukan pada pasien dengan kondisi normal yang ingin lebih mempercantik penampilan supaya lebih percaya diri, seperti mengurangi keriput, menghilangkan  kantung mata atau mata cekung.


*****

Nia Ayu Saraswati, dr., Sp. KK
(Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin)

Buat kalian yang kulitnya aman-aman saja ternyata juga memerlukan skincare seperti yang dipaparkan oleh dokter Nia. Skincare itu bukan berarti ada masalah dengan kulit, tapi kulit yang kondisinya normal dirawat supaya tetap sehat dan cantik. 

Menentukan skincare yang tepat itu harus terlebih dahulu mengetahui jenis kulit kita, apakah normal, kering atau berminyak. Setelah itu dokter akan menentukan jenis skincare-nya.

Skincare yang baik menyehatkan dan mencerahkan kulit sesuai dengan skin tone asli kita, maksimal warnanya seperti kulit bagian dalam yang tidak terpapar sinar matahari.

*****

Banyak banget ya info yang didapatkan dari acara ini...alhamdulillah...

Ternyata "Healthy Skin is The Real Beauty" benar adanya. Kalau kulit kita sehat otomatis kecantikan alami akan terpancar pula karena kita merasa segar dan bahagia.

Nah aku gak mau ketinggalan dong untuk mencoba perawatan di SkinEthica ini, supaya kulit lebih sehat dan glowing. 

Merawat kesehatan kulit adalah salah satu cara bersyukur kepada Allah dengan merawat ciptaannya. Bonusnya kita akan tampil lebih cantik dan percaya diri, pasti senang kan yaaa...


*****


SkinEthica Dermal Specialist adalah klinik yang menyediakan layanan dokter spesialis gizi klinik, spesialis kulit dan kelamin dan spesialis bedah plastik. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena terletak di tengah kota Bandung.

YANG MENJADIKAN SKINETHICA SPESIAL

+ Spa Facial
Ini nilai lebih yang ada di SkinEthica facial disini jadi berasa spa juga karena paketnya sudah termasuk massage yang membuat wajah dan badan kita lebih segar dan rileks.


Ruang Perawatan


Ruang Perawatan


Ruang Tindakan


Peralatan dengan Teknologi Terbaru
Semua peralatan yang ada di SkinEthica menggunakan teknologi terbaru yang canggih, aman, nyaman dan hasilnya lebih memuaskan tentunya.

Dokter Spesialis
SkinEthica memiliki beberapa orang dokter spesialis yang sangat kompeten dan juga ramah, sehingga para pasien dan klien merasa nyaman saat berkonsultasi dan tindakan.

Para dokter spesialis di SkinEthica


Dokter spesialis yang praktik di SkinEthica yaitu:
  1. Nuri N Sugandi, dr., Sp. GK (Dokter Spesialis Gizi Klinik)
  2. Nia Ayu Saraswati, dr., Sp. KK (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin)
  3. Pramita Kusuma CN, dr., Sp. KK
  4. Fitri Utami, dr., Sp. DV
  5. Betha Egih Riestianto, dr., Sp. BP-RE (Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik)



Fasade SkinEthica

Tempat Bersih dan Nyaman
Tidak kalah penting, tempat yang bersih dan nyaman itu menjadi nilai plus karena akan membuat betah pasien dan klien saat melakukan perawatan disini. Seperti SkinEthica yang bagian fasade tampak modern. Desain backdrop lobby tampak keren dengan paduan unsue kayu dan daun-daunan.



Ruang tunggu yang nyaman

Mural cantik pada dinding area toilet

Ruang tunggu yang sangat nyaman dengan sofa empuk, hiasan dinding daun-daunan dan lukisan, tv flat. Ruang konsultasi yang tenang. Ruang perawatan bersih dan nyaman. Toliet modern dan bersih, bahkan hall toilet pun dibuat artistik dengan mural bertema flamingo cantik diantara dedaunan. Dilengkapi dengan musholla pula.

Lengkap banget kan fasilitasnya.


*****

Staff yang ramah

BASIC FACIAL TREATMENT

SkinEthica memiliki program perawatan yang disebut 'Basic Facial Treatment' yang merupakan salah satu cara merawat kulit wajah dengan beberapa tahap perawatan. Bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih sehat, bersih dan bebas dari komedo. 

Ada 4 macam 'Basic Facial Treatment'di SkinEthica, yaitu:

Acne Facial
Menurunkan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo yang ada di wajah.

Anti Aging
Meremajakan dan mencegah penuaan dini. Direkomendasikan untuk yang berusia 30 tahun keatas.

Whitening Facial
Mencerahkan wajah, melancarkan sirkulasi darah di lapisan kulit wajah.

Sensyglow Facial
Direkomendasikan untuk kulit wajah sensitif dan mudah terkena iritasi.


Pada paket 'Basic Facial Treatment' kamu akan mendapatkan:
  1. Detox Cleanser
  2. Face, hand, head, shoulder and back massage
  3. Ektrasi komedo
  4. Serum iontophoresis
  5. Masker

Asik kan dapat banyak...

Keempat macam facial ini tahapan perawatannya sama, yang membedakan hanya pada jenis serum saja.

Biaya perawatan Basic Facial ini adalah Rp 289.000,- cukup lah ya untuk semua fasilitas dan kenyamanan yang didapatkan.


*****


PENGALAMAN FACIAL ANTI AGING

Dari 4 macam perawatan diatas, aku memilih Anti Aging yang menurutku paling cocok untukku. Tahapan perawatannya seperti ini:


Cleansing

Cleansing
Pertama-tama wajah kita dibersihkan dulu dari debu dan make up dengan menggunakan air dan cleansing milk.



Face Massage

Face Massage 
Lalu wajah kita dipijat termasuk bagian leher juga supaya sirkulasi darah lebih lancar sehingga kita merasa rileks. Nyaman banget rasanya.




Penguapan

Uap dengan HF (High Frekuensi)
Berikutnya wajah kita diberi krim untuk melunakan komedo, lalu mata kita ditutup dengan kapas dan diberi uap hangat menggunakan HF (High Frekuensi) supaya pori-pori wajah terbuka dan komedo lebih mudah diambil. Proses ini lamanya sekitar 5-10 menit.



Ekstrasi Komedo

Ekstrasi Komedo
Kemudian saatnya pengambilan komedo dari wajah terutama daerah hidung yang biasanya jadi sarang komedo...ahahaha. Rajin-rajin facial ya supaya komedo gak menumpuk.




Vacum

Vacum
Setelah semua komedo berhasil diambil, lalu wajah kita divacum supaya sisa-sisa komedo yang sudah dikeluarkan tadi terangkat dan wajah kita benar-benar bersih.




Sterilizing

Sterilizing
Selanjutnya dilakukan sterilizing supaya wajah kita steril dari kuman dan bakteri dan tidak bengkak maupun merah akibat dari proses pembersihan komedo sebelumnya. Bunyi alatnya seperti menyetrum tapi sebetulnya sih nggak. Lalu wajah diseka kembali.




Serum

Serum
Tahap berikutnya adalah pemakaian serum pada wajah. Nah jenis serum inilah yang membedakan keempat macam Basic Facial yang ada di SkinEthica ini. Pakai serum ini rasanya dingin dan bikin wajah jadi terasa segar.




Galvanic/Ionto

Galvanic/Ionto
Setelah serum diaplikasikan ke wajah kemudian dibantu penyerapan serumnya dengan menggunakan galvanic/ionto, alat bantu ini berbentuk roll dan terbuat dari sejenis logam. Rasanya asik banget ada roller dingin jalan-jalan di wajah. Setelah tahap ini selesai, wajah dibersihkan kembali.




Masker Peel Off

Masker
Kemudian penggunaan masker peel off dan didiamkan selama kurang lebih 20 menit. Masker ini efektif mengangkat sel kulit mati, sisa komedo, memperbaiki tekstur kulit dan membuat wajah menjadi bersih dan cerah.




Membersihkan wajah

Head, Shoulder, Hand and Back Massage
Nah sambil menunggu maskernya kering dan siap diangkat, kini saatnya memanjakan kepala, bahu, lengan dan punggung dengan pijatan yang nyaman dan benar-benar membuat seluruh tubuh menjadi rileks.




Sunscreen SPF 30

Sunscreen
Tahap terakhir adalah penggunaan sunscreen dengan SPF 30. Ini gak wajib ya hanya pilihan karena aku perawatan saat siang hari yang panas, jadi supaya wajah terlindung dari sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB.

Nah selesai deh


*****

Minum jahe hangat

Setelah proses facial selesai, kita akan ditawari minuman yang menyegarkan, boleh pilih mau teh hangat, jahe atau nutrisari. Aku memilih minuman jahe biar badan ini lebih berenergi dan menghangatkan tenggorokan.

Terima kasih buat semua staff SkinEthica yang sudah melayani dengan baik dan ramah.

Sempurna dech perawatan kali ini.

Teman-teman coba dech perawatan disini juga, benar-benar bikin nyaman.

*****



Video Review Perawatan di SkinEthica bisa dilihat di youtube channel aku 'Linda Nur Muhaimin" atau bisa langsung klik link di bawah ini:



*****

Yang penasaran banget dengan SkinEthica bisa langsung datang kesini yaaaa

ALAMAT

'SkinEthica Dermal Specialist'
Graha Manggala Siliwangi
Jl. Aceh No. 66 Bandung

*****

OPERASIONAL

Senin - Sabtu
10.00 - 19.00 WIB

*****

KONTAK

Telepon +62 22 422 3233
Whatsapp +62 877 8328 3288
Instagram: @skinethica.id

Jangan lupa follow akun instagramnya untuk mendapatkan info terbaru.

*****



Terima kasih sudah berkunjung ke blog aku dan membaca tulisan ini. Semoga bermanfaat yaaa...



Wassalam,

Linda Nur Muhaimin




























Comments

Rafahlevi said…
Aku paling suka pas galvanic treatment rasanya adem banget. Pokonya facial di skinethica paket lengkap deh. Pake pijet refleksi juga jadinya rileks.mantap...
alnie pratiwi said…
seru banget ya teh acaranya,aku betah banget nihh facial disini selain enak.tempat nya nyaman bersih dan orang2 nya ramah2 pula
Orin's Journal said…
acaranya seru banget dan pelayanan treatmentny ajuara banget sih ini mah jadi kabita aku teh hehe
Ruly Rosmalina said…
Well said teh, Healthy Skin is The Real Beauty. Setuju banget sama tagline nya.. Acaranya seru banget yaaa dapet ilmu banyak lagi... Mau ikutan jugaaa laaah
sucijewels said…
acaranya menarik banget dan pelayanan juga sangat memuaskan jadi pengen kesana
Yesi Haerunisa said…
Inginku facial apa daya masih social distancing :(

Popular posts from this blog

Bakso Sultan Bandung Bikin Happy

Review OMO! Masker Halal Dari Korea

Cerah bersama MS Glow Aesthetic Clinic dan Bandung Hijab Blogger